WuSqyOgjkDlVD9T3DwbScpWy4QmNOXpt1I6JND8M

Cara Upload Produk Di Lazada Terbaru Mudah & Cepat Diapprove

Cara Upload Produk Di Lazada sendiri terbilang cukup mudah dan cepat asalkan data produk yang akan diupload sudah disediakan. Apa saja data produk yang harus disiapkan?

cara upload produk di lazada

Berikut beberapa data produk yang harus kamu siapkan untuk mempermudah dan mempercepat saat upload produk di lazada :

  • Deskripsi produk
  • Gambar produk
  • Berat paket
  • Dan dimensi paket

Itulah kurang lebih beberapa data yang harus disiapkan. Selanjutnya silahkan simak panduan lengkap cara upload produk di lazada berikut ini.

Cara Upload Produk Di Lazada

1. Masuk Dashboard Seller Center Lazada

Untuk langkah yang pertama kamu tinggal masuk saja ke dashboard seller center lazada, silahkan klik disini untuk akses halaman seller center lazada.

2. Pilih Menu Produk -> Tambahkan Produk

Setelah masuk dashboard seller center lazada, selanjutnya kamu tinggal klik saja menu Produk kemudian pilih Tambahkan produk.

Selanjutnya nanti akan muncul halaman baru berupa kolom isian dan pilihan untuk produk yang akan diupload, diantaranya :

  • Basic Informasi ( gambar produk, nama produk, kategori, url vidio, dan pamerkan gambar )
  • Spesifikasi / Atribut ( seperti merek, manfaat, bahan, kegunaan, dll )
  • Variants ( seperti nama varian dan harga masing - masing produk )
  • Deskripsi produk ( deskripsi panjang, deskripsi pendek / poin - poin, dan keterangan isi paket )
  • Pengiriman dan garansi ( jenis garansi, berat paket dan dimensi paket )

Berikut stap by stap untuk cara upload produk di lazada, silahkan untuk disimak!

3. Upload Gambar Produk

Untuk upload gambar produk di lazada ini minimal berukuran 330x330 dengan maksimal ukuran 5000x5000. Tapi, kita sarankan gunakan gambar dengan ukuran 500x500 saja dan minimal upload 3 gambar dengan posisi yang berbeda.

4. Nama Produk

Gunakan nama produk dengan beberapa keyword sesuai dengan produk yang akan di upload. Misal, kamu jualan produk kosmetik dengan merek scarlett whitening, maka kamu bisa menggunakan keyword seperti serum scarlett whtening original, scarlett whitening ori, scarlett whitening asli, scatlett whitening BPOM, dll.

Untuk menentukan nama produk yang baik agar mudah ditemukan saat pencarian oleh customer, kamu bisa gunakan riset sederhana yaitu dengan mengetikan beberapa kata kunci pada mesin pencarian lazada sesuai dengan merek produk yang akan di upload atau yang sejenis. Setelah itu kamu perhatikan pada halaman utama dari atas sampai bawah keyword apa yang sering toko lain gunakan, berikutnya kamu tinggal kombinasikan saja keyword tersebut. Dan bisa juga menggunakan embel - embel seperti promo, Flash sale, COD, dll.

5. Kategori Produk

Pastikan kategori produk yang dipilih sesuai dengan produk yang akan diupload. Jika bingung produk yang akan di upload itu masuk ke kategori mana, kamu bisa cari tahu kategori dari toko lain yang menjual produk serupa.

6. URL Vidio Dan Pamerkan Gambar

Untuk URL vidio ini tidak mesti kamu isi kalau misalnya tidak ada, kalau ada itu lebih bagus :-D karena akan menambah skor konten produk. Sedangkan untuk pamerkan gambar, kamu bisa gunakan gambar yang sudah diupload sebelumnya atau gunakan gambar baru.

7. Spesifikasi / Atribut

Pada bagian ini merek produk wajib untuk diisi. Dan kalau seandainya merek produk kamu tidak familiar atau tidak ditemukan, maka bisa menggunakan merek yang mendekati atau pilih saja No Brand.

Untuk kolom pilihan yang memiliki tulisan KEY kita sarankan untuk diisi karena dapat memudahkan pencarian nantinya. Sedangkan untuk kolom isian atau pilihan lainnya boleh diisi atau tidak, tapi lebih bagus diisi semua agar skor produknya bagus.

8. Variants

Kalau seandainya produk yang akan diupload memiliki varian seperti warna, ukuran, paket atau satuan, dll. Kamu tinggal klik saja Tambahkan Varian dan isi untuk variannya. Untuk produk yang tidak memiliki varian silahkan untuk diabaikan saja.

Selain varian, pada bagian ini kamu wajib untuk mengisi harga dan seller SKU. Untuk bagian harga sendiri terdiri dari harga normal, harga promo, tanggal mulai promo, tanggal berakhir promo, dan seller SKU.

9. Deskripsi Produk

Untuk deskripsi produk sendiri ada 2 jenis, yaitu :

  • Deskripsi panjang
  • Dan deskripsi singkat

Pada bagian deskripsi panjang kita sarankan menggunakan Lorikeet karena tampilannya lebih bagus dan menarik dibandingkan dengan menggunakan Rich Text. Silahkan simak! Cara Edit Deskripsi Produk Di Lazada Menggunalan Lorikeet

Sedangkan untuk deskripsi singkat bisa diisi dengan poin - poin dari produk atau keungulan toko, seperti :

  • Produk original
  • Bahan produk
  • Bisa COD
  • Sudah BPOM
  • Isi / Warna
  • Dll

Selain mengisi deskripsi panjang dan singkat, ada satu lagi yang perlu kamu isi yaitu kolom " Apa yang ada didalam kotak / paket ".

10. Pengiriman Dan Garansi

Pada bagian pengiriman dan garansi sendiri terdiri dari :

  • Jenis garansi
  • Berat paket
  • Dimensi paket
  • Barang berbahaya

Untuk jenis garansi biasanya kebanyak seller mengabaikannya atau memilih " Tidak Ada Garansi ".

Sementara untuk berat dan dimensi paket sebaiknya dilakukan penimbangan dan pengukuran terlebih dahulu agar berat paket akurat.  Sedangkan untuk barang berbahaya kamu bisa pilih saja " Tidak Ada ".

Terakhir kamu tinggal klik saja " Simpan & Tampilkan "

Nah, itulah kurang lebih panduan cara upload produk di lazada pada tampilan terbaru mudah dan cepat. Semoga informasi ini bermanfaat dan membatu pastinya :)

Related Posts
Kak Ula
Sharing informasi produk kecantikan dan kesehatan

Related Posts

Posting Komentar