WuSqyOgjkDlVD9T3DwbScpWy4QmNOXpt1I6JND8M

Mau Laris Jualan Di Lazada Saat Campaign? Hindari 3 Hal Ini

Laris Jualan Di Lazada. Tentu siapapun yang jualan di Lazada ingin mendapatkan cuan banyak saat mengikuti campaign lazada. Tapi, permasalahannya seringkali melakukan kesalahan yang berujung campaign gagal atau tidak maksimal.

Hindari 3 Hal Ini Agar Laris Jualan Di Lazada Saat Campaign

Perlu kamu ingat bahwasanya saat mega campaign merupakan saat - saat dimana customer berharap paket yang dipesannya cepat sampai. Jadi, pintar - pintarlah mengatur strategi operasional saat campaign berlangsung.

laris jualan di lazada saat campaign

Agar cuan banyak saat campaign, pastikan kamu menghindari 3 hal berikut ini :

1. Pesanan Masuk Tidak Sesuai Dengan Kapasitas Tenaga Kerja

Pastikan jumlah tenaga kerja untuk mega campaign lebih banyak daripada priode biasanya agar semua pesan yang masuk bisa dengan cepat diproses. Kalau sampai pesanan tidak terproses dengan cepat dan mencapai batas waktu pengiriman yang ditentukan, pesanan akan otomatis dibatalkan oleh sistem.

Simak juga! Panduan Cara Upload Produk Di Lazada Mudah Dan Cepat Diapprove

2. Telat Memproses Pesanan

Telatnya memproses pesanan akan mengakibatkan pembatasan pesanan masuk oleh sistem, jadi usahakan selalu siap sedia untuk memproses pesanan masuk tepat waktu sebelum mengklik RTS ( Ready To Ship ).

3. Stok Produk Tidak Siap

Dua hal diatas akan sangat terpengaruh oleh stok produk, pasalnya walaupun menambah kapasitas tenaga kerja dan cepat dalam merespon pesanan masuk, kalau stok produk tidak maksimal besar kemungkinan akan terjadi hal yang sama bahkan bisa lebih parah. Beberapa hal yang akan terjadi apabila stok produk tidak siap saat campaign :

  • Skor pengiriman tepat waktu toko kamu turun
  • Serangan chat dari customer yang berujung bohong dengan alasan tertentu ( lagi overload, lagi nganguan, padahal stoknya yang kosong ) :-D Kamu jangan gitu yah!! Hehe
  • Tingkat pembatalan akan meningkat karena sudah melebihi batas proses pesanan
  • Kepercayaan toko akan menurun
  • Berpotensi mendapatkan rating produk dan ulasan yang buruk dari customer

Untuk proses pesanan tepat waktu dan ketersedian stok produk bukan berlaku saat ada campaign saja, setiap haripun harus diperhatikan agar penjualan lebih maksimal. Dan satu hal yang paling penting customer senang, kalau customer sudah senang akan banyak yang didapatkan, diantaranya :

  • Pastinya rating dan ulasan bagus
  • Customer akan repeat order
  • Promosi gratis dari customer ( ngasih tau temannya, atau upload di sosial media )
  • Dll.

Saran Dari Kita :

Kalaupun tenaga kerja terbatas, usahakan selalu past respon dan secepat mungkin memproses pesanan. Kalau seandainya stok sedang kosong dan customer menanyakan prihal pesanannya, sampaikan dengan sejujur - jujurnya dan berikan beberapa opsi seperti pembatalan oleh customer atau menunggu sampai stok ready.

Atur jadwal proses pesanan, pengemasan paket, RTS dan teliti dengan stok produk kalau seandainya sedang kosong dan belum pasti readynya kapan, sebaiknya stok produk di kosongkan saja.

Nah, itulah kurang lebih 3 hal yang harus kamu hindari saat campaign lazada agar jualan laris manis. Semoga informasi singkat ini bermanfaat :)

Related Posts
Kak Ula
Sharing informasi produk kecantikan dan kesehatan

Related Posts

Posting Komentar