WuSqyOgjkDlVD9T3DwbScpWy4QmNOXpt1I6JND8M

Cara Membuat Promo Gratis Ongkir Di Lazada Terbaru

Cara Membuat Promo Gratis Ongkir. Salah satu cara untuk dapat meningkatkan pengunjung toko dan penjualan di Lazada yaitu dengan cara membuat promo gratis ongkir.

cara-membuat-promo-gratis-ongkir-lazada

Untuk membuat promo gratis ongkir di lazada sendiri sebenarnya terbilang cukup mudah dan cepat, tapi walaupun demikian ada yang benar - benar harus kamu perhatikan yaitu subsidi per pesanan dan nilai belanja untuk mendapatkan subsidi gratis ongkir. Kalau sampai ini salah, besar kemungkinan penjualan kamu akan rugi karena harus menanggung biaya ongkir tersebut. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi maka diartikel kali ini kita bakalan share bagaimana caranya membuat promo gratis ongkir di lazada dan beberapa tips agar terhindar dari kerugian.

Cara Membuat Promo Gratis Ongkir Di Lazada

1. Pilih Menu Promosi - Free Shipping

Untuk langkah yang pertama kamu cukup masuk ke menu Promosi dan pilih menu Free Shipping

2. Buat Promosi Baru

Setelah masuk di halaman free shipping, selanjutnya kamu tinggal klik +Buat Promosi Baru yang berada di samping kanan atas.

3. Setting Promosi Gratis Ongkir

Setelah masuk di halaman Membuat Gratis Ongkos Kirim, maka nanti akan muncul beberapa kolom isian seperti :

  • Nama promosi
  • Pengaturan promosi
  • Periode promosi
  • Anggaran unuk promosi
  • Kriteria tawaran
  • Tipe subsidi garatis ongkir
  • Dan yang terakhir detail subsidi ongkos kirim

membuat-gratis-ongkir-lazada

Silahkan kamu isi dan pilih kolom isian tersebut sesuai dengan gratis ongkir akan kamu berikan ke pembeli. Dari beberapa kolom isian diatas yang harus kamu perhatikan adalah tipe subsidi ongkir dan detail subsidinya. Kalau sampai salah mengisi, ada 2 kemungkinan yang akan terjadi, yaitu :

  • Gratis ongkir kamu tidak berguna karena minimal pembelian yang terlalu tinggi sedangkan subsidi gratis ongkirnya kecil dan customer tidak tertarik untuk itu karena dianggap sama saja dengan belanja tanpa gratis ongkir. Hal ini biasanya terjadi karena selalu ingin mendapatkan keuntungan yang besar dan tidak tahu perhitungannya.
  • Rugi karena salah perhitungan, dalam kondisi seperti ini sangat penting untuk mengetahui keuntungan dari masing - masing produk yang kamu jual karena kebanyakan biasanya beda produk beda keuntungan. Maka, saat menentukan subsidi ongkos kirim ambil patokan dari keuntungan paling rendah dan keuntungan paling tinggi. Jangan sampai asal - asalan kalau udah tahu ternyata malah rugi kan menyesal juga jadinya.

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya apakah kalau kita sudah setting subsidi ongkos kirim akan mucul logo gartis ongkir seperti toko lain?

Untuk memuncul logo free shipping / gratis ongkir lazada kamu harus memberikan subsidi ongkos kirim sebesar 8.000 atau lebih dengan minimal belanja yang sudah ditentukan, misal kamu memberikan subsidi 8.000 dengan minimal belanja sebesar 100.000, maka nanti produk yang harganya 100.000 keatas akan muncul logo gartis ongkir, sedangkan untuk produk yang dibawah 100.000 tidak akan mucul logo tersebut, makannya logo free shipping tidak semua produk ada.

Simak Juga! 5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Upload Produk Di Lazada Agar Cepat Cuan

Ada lagi opsi kedua yaitu dengan bergabung program cashback lazada. Tapi, sayangnya untuk program ini hanya seller lazada terpilih yang dapat bergabung. Kalau untuk awalan bisa menggunakan cara diatas aja.

Itulah kurang lebih cara membuat promo gratis ongkir di lazada. Walaupun singkat semoga informasi ini bermanfaat dan membatu. Dan yang pasti penjualan kamu makin laris dan berkah. Aamiin

Kalau ada yang ingin kamu tanyakan seputar promo gratis ongkir, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar dibawah.

Related Posts
Kak Ula
Sharing informasi produk kecantikan dan kesehatan

Related Posts

Posting Komentar