WuSqyOgjkDlVD9T3DwbScpWy4QmNOXpt1I6JND8M

Cara Proses Orderan Di Lazada Terbaru Mudah & Cepat

Cara Proses Orderan Di Lazada. Berjualan di Lazada memang cukup diminati akhir - akhir ini dikarenakan visitornya yang setiap hari semakin bertambah. Makannya tidak heran banyak yang mulai melakukan pendaftaran akun lazada sebagai penjual. Dan untuk kamu yang mau mencoba berjualan di lazada juga tapi masih bingung cara melakukan pendaftarannya, silahkan kunjungi saja Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Terbaru Mudah Dan Cepat

cara-proses-pesanan-di-lazada-mudah-dan-cepat

Setelah selesai melakukan pendaftaran dan sudah upload beberapa produk, maka selanjutnya kamu harus tahu juga bagaimana cara proses pesanan di lazada agar saat mendapatkan orderan pertama kamu tidak kebingungan lagi. Dan berikut ini cara mudah dan cepat memproses pesanan di lazada, silahkan untuk disimak!

Cara Proses Orderan Di Lazada Terbaru

1. Pilih Menu Pesanan & Ulasan

Untuk langkah yang pertama ini ada dua opsi yaitu :

  • Langsung klik menu Pesanan Tertunda yang ada dihalaman utama seller center lazada
  • Yang kedua pilih menu Pesanan & Ulasan kemudian pilih pesanan

Kalau saya pribadi lebih sering masuk dulu ke menu pesanan & ulasan, entah kenapa lebih enak dan nyaman saja.. He

2. Cetak Label Pesanan

Langkah selanjutnya kamu tinggal cetak saja label untuk pesanannya. Berikut caranya :

  • Centang kotak yang berada di samping kiri pesanan yang akan kamu proses
  • Kamu bisa langsung ke menu Cetak yang berada diatas pesan atau bisa juga klik icon + kemudian pilih Cetak Label Pengiriman Untuk Barang Terpilih
  • Setalah itu nanti akan muncul label pengirimannya, kamu tinggal setting dan print
  • Berikutnya klik Selesai saja

Untuk pesanan lebih dari satu sebenarnya bisa langsung diprint semua caranya cukup centang saja semua pesannya dan langsung ke menu centang kemudian pilih cetak label pengiriman, nanti akan mucul semua label pengrimannya dan tinggal cetak. Tapi, saya menyarankan lebih baik dicetak satu persatu saja, terkadang kalau dicetak langsung printernya kentang seperti punya saja pasti eror yang mengakibatkan invoce pesanan berantakan atau double print dan kalau misalnya pesanan kamu ada dalam dua halaman atau lebih kemudian kamu print persatu halaman, terkadang invoice yang sudah di print sebagian berpindah ke halaman lain.

3. Klik Siap Kirim / RTS

Setelah pesanan sudah siap dikrimkan ke expedisi ( biasa kalau untuk seller baru itu menggunakan expedisi JNE terlebih dahulu ), langkah selanjutnya kamu tinggal klik terlebih dahulu menu Siap Kirim yang berada di baris Tindakan atau kalau mau sekaligus kamu bisa langsung ke menu Set Status yang ada di samping menu cetak, kemudian pilih siap kirim.

4. Masukan Nomer Faktur Pesanan

Setelah kamu klik siap kirim, maka nanti akan muncul halaman untuk memasukan nomer faktur pesanannya. Untuk nomer faktur ini bisa kamu mulai dengan mengisi angka 1 dan seterusnya tergantung banyaknya pesanan yang kamu RTS ( Ready To Ship ).

5. Kirim Paket Ke Expedisi

Yang terakhir kamu tinggal kirimkan saja peketnya ke expedisi dan tinggal menunggu status pesanan berubah.

Untuk lebih detailnya, kamu bisa simak Cara Cetak Invoice Orderan Di Lazada Terbaru

TIPS! Kalau misalnya produk yang dipesan customer kosong, sebaiknya jangan dulu diproses apalagi langsung di RTS, soalnya untuk sekarang ini lazada sudah menerapkan sistem poin untuk pesanan yang sudah di RTS tapi 1 - 2 hari belum dikirim - krim. Yang pasti kasian juga sama customernya harus nunggu lama. Iya kan?? He

Nah, itulah kurang lebih cara proses orderan atau pesanan di lazada terbaru untuk pemula. Semoga informasi singkat ini bermanfaat dan membantu :) Kalau ada yang ingin kamu tanyakan seputar lazada, silahkan tinggalkan pesan di kolom kemantar dibawah.

Related Posts
Kak Ula
Sharing informasi produk kecantikan dan kesehatan

Related Posts

Posting Komentar