WuSqyOgjkDlVD9T3DwbScpWy4QmNOXpt1I6JND8M

Cara Upload Produk Di Lazada Terbaru Lengkap, Mudah Dan Cepat

Cara Upload Produk Di Lazada. Upload produk di Lazada sebanarnya terbilang cukup mudah, kamu hanya tinggal mengisi kolom isian yang sudah disediakan sesuai produk yang akan dijual. Tapi, tidak sedikit juga yang masih kebingungan saat uploa produk di lazada terlebih lagi seller - seller yang baru daftar akun jualan di lazada. Nah, untuk itu kali ini kita bakalan share cara upload produk di lazada pada tampilan terbarunya. Silahkan untuk disimak!

Cara Upload Produk Di Lazada

Khusus untuk calon seller baru lazada nanti akan langsung diarahkan pada halaman " Tambahkan Produk " di stap yang ketiga pada saat melakukan pendaftaran.

Cara Upload Produk Di Lazada Terbaru Lengkap

Kolom yang wajib disini saat upload produk :

  • Nama Produk
  • Kategori Produk
  • Merek
  • Informasi Variasi
  • Berat Paket
  • Dimensi Paket

Berikut untuk cara lengkap upload atau tambahkan produk baru di lazada :

1. Klik Menu Produk Dan Pilih " Tambah Produk "

Untuk yang baru daftar akun jualan di Lazada nanti tinggal langsung saja ikuti semua tahapan pendaftarannya tanpa harus masuk dulu ke menu produk / tambahkan produk karena pada tahap pendaftaran yang ketiga nantinya akan langsung diarahkan pada halaman tambah produk. 

2. Unggah Gambar Produk

Untuk gambar produk bisa diisi di awal sesuai urutan yang ada, bisa juga nanti pada bagian informasi variasi atau kalau mau diisi dua - duanya juga tidak masalah. Untuk ukuran gambar produknya sendiri kita saranin minimal 500 x 500 px,  maksimal 1000 x 1000 px dan usahakan minimal upload 3 foto produk. 

3. Isi Nama Produk

Untuk nama produk sendiri direkomendasikan mengandung 20 - 40 kata dan poin penjualan yang unik. Misal kita contohkan dengan produk kosmetik yang lagi viral saat ini yaitu scarlett whitening.

Contoh produk :

  • Nama Produk : Scarlett Whitening
  • Jenis Produknya : Serum Acne 15ml
  • Keyword Tambahan : Original, Asli, BPOM, Aman, Promo, Gratis

Jadi, contoh judulnya nanti seperti ini :

  • Scarlett Whitening Acne Serum Original 15ml
  • Serum Scarlett Acne Original BPOM 15ml
  • PROMO! Scarlett Whitening Acne Serum Ori 15ml

Tips : Agar produk cepat naik dan berada pada page pertama, Kamu bisa lakukan riset sederhana pada mesin perncarian lazada dengan mengguanakan beberapa keyword yang sejenis dengan kategori produk yang akan di jual. Detailnya kamu bisa simak di Cara Sederhana Riset Keyword Produk Di Lazada Bagian 1

4. Pilih Kategori Produk

Setelah nama produk diisi, biasanya nanti akan muncul beberapa pilihan kategori, kalau misalnya ada kategori yang sesuai dengan produk yang kamu jual, langsung pilih saja. Tapi, kalau seandaina tidak ada yang sesuai kamu bisa pilih kategori sendiri alias manual.

5. Merek Produk

Pada umum untuk penjual lazada itu menggunakan merek yang ada atau yang mendekati dengan produknya. Berbeda lagi dengan lazMall karena syaratnya pendaftarannya harus memilii merek dagang sendiri jadi nanti akan otomatis merek produknya akan mucnul di pencarian merek. Kalau misalnya tidak ada merek yang mendekati, kamu tinggal pilih saja No Brand.

6. Deskripsi Produk

Untuk bagian deskripsi terdapat 3 kolom isian yang kita sarankan untuk diisi alis wajib, yaitu :

  • Deskripsi Panjang
  • Ddeskripsi Pendek
  • Apa Yang Ada Dalam Kotak

Pada bagian deskripsi panjang kamu bisa pilih mau menggunakan Rich Text atau Lorikeet. Tapi, kita menyarankan untuk menggunakan Lorikeet saja. Mengapa demikian? Karena tampilan deskripsinya akan terlihat lebih bagus dan rapih, bisa mirip seperti landing Page. Simak Juga Cara Buat Deskripsi Produk Di Lazada Pakai Lorikeet Mudah Dan Cepat

Sedangkan untuk deskripsi pendeknya kamu bisa isi dengan poin - poin dari produknya saja. Misalnya seperti produk ini orignal, sudah sudah terdaftar di BPOM ( Bisa juga cantumkan nomer BPOMnya ), sedang harga promo, bisa bayar ditempat / COD, kaya manfaat dan khasiat, bisa pilih rasa / warna / ukuran, dan lainnya.

untuk apa yang ada di dalam kotak / paket kamu tinggal tulis saja sesuai isi paketnya bisa langsung atau terperinci misal kalau kamu jual paket kosmetik ( 1 Cream Siang, 1 Cream Malam, 1 Sabun ).

7. Varian Produk

Kalau produk kamu memiliki varian misal rasa, warna, ukuran dan yang lainnya, kamu bisa isi disini yah. Selain itu kamu juga bisa upoad foto produknya sesuai variannya.

8. Harga Produk

Harga promo merupakan hal yang paling penting dan wajib kamu isi. Untuk harga produk sendiri tidak boleh asal - asalan. Saran dari kita kalau mau cepat naik gunakan riset sederhana pada mesin pencarian lazada, kemudian cek berapa harga yang paling mahal, sedang dan murah. Setelah itu barulah tentuin harga jual produk kamu. Tapi, kalau misalnya dari hasil riset itu tidak ada yang masuk di harga produk kamu, maka jangan memaksakan untuk bersaing di harga. Isi saja harga sesuai keinginan kamu ( ingat! jangan lupakan biaya admin lazada ). Agar pembeli tertarik gunakan harga coret dengan cara isi harga normal, harga diskon serta tanggal mulai dan berakhirnya diskon.

9. Pengiriman Dan Garansi

Terkait garans kebanyakan untuk yang awam tidak memilih alias diabaikan, tapi kita sarankan untuk pilih saja salah satu. Jika produk yang kamu jual tidak memiliki garansi, maka pilih saja ( Tidak Ada Garansi / Tidak Bergaransi ).

Selain garansi ada juga berat paket yang wajib kamu isi. Perhitungan berat paket sendiri yaitu berat paket dengan paket yang sudah dikemas. Berat paket sendiri diisi dalam bentuk kilogram ( kg ). Bagusnya kamu cek terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan. Kalau beratnya kurang, nanti kamu juga yang rugi. Tapi, kalau dirasa ribet kamu bisa perkirakan saja kira - kira berat paketnya berapa.

Sedangkan terkait dimensi paket, ini juga bagusnya dilakuan pengecekan terlebih dulu agar dimensi paketnya benar - benar sesuai. Tapi, kebanyakan untuk dimensi paket juga disisi berdasarkan perkiraan saja karena terbilang cukup ribet terlebih kemasan paketnya berbeda - beda. Kalau misalna satau atau dua ukuran, bisa cukup sekali cek saja.

Nah, itulah kurang lebih cara upload produk di lazada pada tampilan terbaru. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu :) Kalau ada pertanyaan seputar upload produk di lazada dan yang lainnya, silahkan tulis dikolom komentar dibawah.

Salam sukses ^_^

Related Posts
Kak Ula
Sharing informasi produk kecantikan dan kesehatan

Related Posts

Posting Komentar